0819-1495-8020 info@pemalangadventure.com Warungpring Pemalang
Via Ferrata Pemalang

Suka Panjat Tebing? Yuk Cobain Via Ferrata di Belik Pemalang

Pemalang memang mempunyai banyak pesona pemandangan alam yang sangat indah. Banyak hidden gem traveling spot seru yang mesti di explore oleh traveler di Indonesia. Disini juga terdapat banyak tempat wisata mulai dari flying fox, rock top, spot selfi, hingga wahana ekstrim panjat tebing via ferrata yang memacu adrenalin para traveler.
Suka mendaki tebing? Atau mau nyobain pengalaman pertama gimana rasanya mendaki tebing dengan tingkat kemiringan yang curam tapi bisa dilalui oleh pemula? Ya, kamu bisa menyalurkan hobi berpetualang dengan wahana pendakian via Ferrata! Pasti kamu penasaran dong, kok bisa sih pemula menaklukkan rute pendakian yang tingginya nggak masuk akal? Bisa dong, kan di Pemalang ada wahana Via Ferrata.

Apa itu Via Ferrata?

Via ferrata adalah wahana pendakian tebing yang menggunakan tangga besi pembantu pendakian sehingga memudahkan semua orang untuk mendaki tebing sekalipun tidak punya pengalaman mendaki gunung. Sekalipun belum ada pengalaman mendaki, via ferrata ini aman untuk pendaki pemula mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa karena para pendaki sudah difasilitasi alat pengaman yang baik.
Oh iya, sebagai informasi tambahan, kami mau ngasih tahu fakta menarik via ferrata ke kamu nih, tahu nggak, via ferrata di Belik Pemalang ini masuk nominasi wahana pendakian terbaik no 2 lho di Indonesia. Jadi, kalau pandeminya udah berakhir, buruan kemasin barang-barangmu, trus traveling ke via ferrata pemalang bareng adventure pemalang.

Gunung Mendelem
3 Level Pendakian Via Ferrata Taman Rancah, Belik, Pemalang

Bagian ini nih yang harus diketahui oleh para pendaki pemula, biar apa? Biar kamu bisa menyesuaikan spesifikasi tinggi pendakian dengan stamina kamu. Kan nggak lucu ya, ditengah pendakian kamu kecapean, mau istirahat tapi phobia ketinggian malah makin terkuras energi, mau naik nggak kuat, mau turun lagi takut jatuh, serba salah kan jadinya.
Maka dari itu, kamu wajib tahu 3 level pendakian via ferrata berikut ini ya supaya bisa pilih level yang cocok dengan skala staminmu. Tiap level punya tarif harga berbeda juga lho, jadi, siapkan uang buat beli tiketnya ya. Giamana? Udah nggak sabra dan penasaran berapa level ketinggian pendakian tiap levelnya? Yuk disimak ulasannya dibawah ini.

Level 1: Pendakian Via Ferrata dengan Ketinggian 844 MDPL Cocok untuk pendaki pemula

Stage level pertama, yup, sebagaimana pada umumnya, pendakian level 1 adalah level paling mudah dilakukan oleh pendaki pemula atau kamu yang nggak mau naik lebih tinggi lagi. Kalau udah capek mendaki di level 1, jangan maksain naik level ya, soalnya ini bukan game, tapi wahana adventure beneran yang nguras banyak energi.

Level 2: Pendakian Via Ferrata dengan Ketinggian 925 MDPL Cocok untuk yang hobi mendaki gunung

Udah berhasil menaklukkan pendakian level 1 dan belum kelelahan? Selamat! Kamu pendaki hebat! Kalau begitu, kamu bisa level-up ke stage kedua, yaitu ketinggian 925 MDPL. Buat pendaki sejati sih, ketinggian segini belum ada apa-apanya.

Level 3: Pendakian Via Ferrata dengan Ketinggian 1050 MDPL, Levelnya Para Pendaki Expert

Level tertinggi sudah pasti hanya bisa didaki oleh mereka yang telah terlatih dan ditempa dengan mendaki banyak gunung selama hidupnya. Tinggi 925 – 1050 MDPL pastinya bukan apa-apa, karena pendakian biasa non-via ferrata tingginya lebih dari itu. Namun, wahana pendakian via ferrata ini bisa memberikan sensasi mendaki yang berbeda ketimbang pendakian biasa.
Sekalipun kamu sudah expert dalam mendaki gunung, mencoba hal baru selalu terdengar asyik dan menantang. Kalau kamu mendaki gunung jimat Belik Pemalang ini, anggap saja sebagai bahan pemanasan sebelum menentukan trip pendakian selanjutnya. Jadi, bisa liburan santai dan tetep relate dengan passion kamu.

Baca Juga : Harga Paket Via Ferrata Tebing Jimat Gunung Mendelem Pemalang

Via ferrata Pemalang
3 Spot Wahana Adventure Selain Via Ferrata yang Wajib Kamu Coba Kalau Traveling ke Belik Pemalang

Kalau kamu sudah puas mendaki tebing curam dan tinggi di wahana via ferrata, kamu bisa mencoba 3 wahana seru lainnya yang ada disini, ada wahana wisata apa saja yang bisa kamu coba? Yuk disimak ulasannya dibawah ini, kita mulai dari flying fox ya.

1. Flying Fox
Wahana outbound rasa adventure satu ini memang sudah jadi pilihan favorit semua orang. Siapa yang nggak seneng coba meluncur dari ketinggian sambal melihat pemandangan memukau sambal diterpa angin sepoi menyejukkan, sumpah, kamu mesti coba flying fox disini.

2. Rock Top
Di puncak tebing terdapat spot tulisan pemalang dengan ukuran besar yang menjadi ikon khusus dari wahana pendakian tebing via ferrata, kamu bisa naik ke puncak untuk sampai ke rock top ini.

3. Spot Selfie
Bagian ini pasti udah pada paham ya, jalan-jalan nggak lengkap kalo belum foto selfie! Bukan karena narsis atau buat pamer di sosial media ya, tapi bisa dijadikan bahan dokumentasi kalau kita pernah menginjakkan kaki ke daerah Pemalang untuk traveling menikmati pendakian via ferrata. Siapa tahu dengan mendokumentasikannya, kamu jadi ingin kembali mendaki tebing lagi disini.

Wahana Pendakian Tebing Via Ferrata Aman dan Harganya Terjangkau
Hal penting yang selalu ditanyakan oleh pengunjung adalah apakah wahana mendakinya aman? Kami bisa menjawab kalau wahana adventure ini aman karena pendakian tebing menggunakan tangga dan pengaman tali yang dipasang sepanjang rute pendakian dan adanya pemasangan alat pengaman untuk para pendaki. Untuk harganya sendiri, harganya terjangkau kok, cukup mengeluarkan uang Rp. 200.000 / orang.